Sabtu, 19 Juni 2010

Modus Penipuan Berkedok Hadiah 1,5 Juta Poundsterling Beredar Via E-mail


Sekarang anda harus hati-hati apabila membuka inbox di alamat e-mail, karena penipuan lewat e-mail yang mengatasnamakan perusahaan besar seperti: yahoo,microsoft, dll sudah merajalela. Mereka akan mengirimkan e-mail bahwa anda memenangkan sejumlah uang yang bahkan mencapai 1.500.000,00 Pounds atau kira-kira 2,1 milyar Rupiah.

Mereka akan meminta anda mengrimkan nama , alamat serta nomor telepon  ke
alamat e-mail mereka yang namanya pun cukup meyakinkan, contohnya : msnclaims-unit@live.com. Setelah anda mengirimkan Email yang berisi biodata annda , maka paling lambat 1 haari anda akan menerima balasan e-mail yang mengistruksikan anda untuk menghubungi jasa pengiriman yang kata mereka telah mereka pekomendasikan . Di e-msil itu juga menggambarkan apa hadiah yang akaan kita terima. Satu hal, kalau kita melihat daru segi kerapian dari surat serta bahasa surat yang mereka kirimkan bisa membuat kita tidak sadar bahwa itu adalah sebuah penipuan.

Inilah puncak dari cara kerja mereka. Setelah anda mengirimkan konfirmasi ke jasa pengriman , maka anda akan segera mendapat  balasan yang menerangkan bahwa hadiah yang akan anda terima sudah ada dan tinggal mengirimkan ke alamat anda.Tapi di situ anda juga akan diberitahu bahwa hadiah baru akan dikirimkan setelah anda mengrimkan uang jasa pengiriman yang kira-kira 600 Pounds atau kira-kira 8 juta rupiah. Nah loh, hadiah yang mencapi milyaran rupiah masa' uang ongkos kirim ditanggung pemenang!?? Atau paling tidak langsung dipotong saja uang hadiahnya untuk ongkos kirim!?? Betul gak??? Jadi jangan pernah mau mengirimkan uang dalam bentuk apapun kalau anda diiming-imingi memenangkan sesuatu!!



Tidak ada komentar: