Rabu, 15 Juli 2009

Hitam & Putih Kehidupan


Di dunia ini kita tidak bisa menyimpulkan sesuatu hanya dengan penglihatan kasat mata. Misalkan saja, Kita melihat seorang 'alim .Dia dalam pandangan kita dia tampak santun . Tapi kita kadang tidak tahu sisi lain dari orang itu.Bisa saja di dalam keluarganya dia bukannya santun melainkan bicaranya kasar dan suka melawan kepada orang tuanya.Atau dia kikir dalam dalam berbagi kepada saudara-saudaranya, padahal sebenarnya dia mampu dan berkewajiban membantu saudara-saudaranya itu.Lalu dia hidup dengan egoisme semata.

Apa yang sebenarnya terjadi? Dia menganggap keberhasilan

dan kenikmatan yang dia terima itu datang dari dirinya sendiri bukan datang dari Allah SWT .Lalu dia hidup dengan egoisme semata.

Jadi,hitam dan putih dalam kehidupan sejatinya hanya Allah SWT yang tahu. Hukum karma akan berlaku bagi setiap orang yang berbuat salah baik kepada Allah SWT , Orang lain, maupun kepada setiap makhluk lain (binatang dan tumbuhan).Dan Allah SWT senantiasa mengabulkan do'a orang-orang yang teraniaya.Semoga mereka yang masih di jalan yang salah itu segera berubah dan kembali ke jalan yang benar.Amien!!!

Tidak ada komentar: